Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bagikan Puluhan Hadiah Untuk Pemustaka dan Perpustakaan Terbaik

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung bagikan puluhan hadiah untuk pemustaka dan perpustakaan SD terbaik di Kabupaten Belitung, pada selasa (30/11/2021) di Gedung serba guna. Selain pembagian hadiah, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengundian kupon berhadiah bagi pengunjung perpustakaan.

Hadiah untuk pemustaka terbaik diserahkan langsung oleh Bupati Belitung. Sedangkan pembagian hadiah Lomba perpustakaan tingkat SD diserahkan oleh Wakil Bupati.

Bupati Belitung, Sahani Saleh menyebut kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Belitung. Peningkatan daya baca juga diharapkan meningkatkan kunjungan masyarakat ke Perpustakaan.

“Kegiatan ini untuk mempromosikan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat,”ungkap Bupati Sahani.

Bupati menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan perpustakaan daerah dalam mendorong minat baca juga dilakukan dengan mengembangkan berbasis digital. Masyarakat yang datang ke perpustakaan tidak hanya bisa membaca buku fisik, namun juga bisa mengakses buku digital.

“Ya kita terus berinovasi sesuai dengan dengan kemajuan teknologi informasi sekarang,”imbuh Bupati Sahani.

Penghargaan kepada pemustaka terbaik untuk kategori umum diberikan kepada Sachrizal, Liliana, Sayuti. Untuk kategori mahasiswa diberikan kepada Angelina Dwi Putri Panjaitan, dan untuk kategori pelajar diberikan kepada Nadine Aprilia Marrisca.

Lomba perpustakaan terbaik dimenangkan oleh SD N 30 Tanjungpandan. Juara 2 diraih oleh SD N 44 Tanjungpandan. Juara 3 diraih oleh SD N 20 Tanjungpandan. Juara harapan 1,2,3 masing-masing diraih oleh SD N 7 Tanjungpandan, SD N 38 Tanjungpandan, dan SD N 21 Membalong.

Adapun hadiah dari pengundian kupon pengunjung perpustakaan yang beruntung diantaranya laptop dari Bupati, kulkas dari Bank Sumsel Babel, mesin cuci dari Bank BRI, kipas angin dan dispenser dari toko buku Sabrina dan sepeda dari Sepiak Belitong, serta sejumlah hadiah lainnya. (Arlan/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =