Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Belitung Diselenggarakan Hari Ini, 132 Orang Ikuti Seleksi di BKPSDM

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – 132 orang peserta seleksi calon PNS tahun 2021 mengikuti seleksi kompetensi bidang di Kantor BKPSDM Kabupaten Belitung, senin (6/12/2021). 132 orang tersebut memperebutkan sejumlah formasi PNS yang diseleksi pada tahun ini. Selain jumlah tersebut ada 44 orang yang mengikuti seleksi di sejumlah titik seleksi BKN lainnya.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung, Ita Wahyuni menyebut jumlah formasi yang dibuka pada tahun ini berjumlah 92 formasi. Namun dari jumlah tersebut ada sejumlah formasi yang tidak terisi karena beberapa hal.

“Kalau formasi dari BKN ada 92 formasi. Tapi karena sejumlah formasi tidak ada pendaftar jadi terpaksa tidak terisi,” ungkap Ita Wahyuni.

Dari pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar yang dikeluarkan BKN, dari 92 formasi yang dibuka ada 17 formasi yang tidak terisi. Hal ini dikarenakan formasi tersebut tidak ada pendaftar atau tidak ada peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar.

Sama seperti pada saat seleksi kompetensi dasar, proses seleksi kompetensi bidang jumlah memberlakukan protokol kesehatan ketat. Selain diwajibkan melakukan 3M, peserta juga tidak diperbolehkan orang lain memasuki lokasi seleksi.

“Sama seperti saat SKD kemarin ada protokol kesehatannya, jadi pengantar juga tidak diperbolehkan masuk,” imbuh Ita Wahyuni.

Proses seleksi SKB CPNS Kabupaten Belitung tahun 2021 dibagi ke dalam 3 sesi. Sesi 1 dan 2 dengan masing-masing peserta 50 orang, dan sesi ke 3 diikuti 32 orang. Hasil seleksi SKB ini dapat dipantau secara langsung melalui kanal youtube Kanreg VII BKN Palembang. (Arlan/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 15 =