Puluhan Masyarakat Badau Ikuti Lomba Menembak Sasaran

BADAU, DISKOMINFO – Puluhan masyarakat Badau ikuti lomba menembak sasaran yang diadakan Berijo Organizer bekerja sama dengan Pemdes Badau, Sabtu (18/12/2021). Perlombaan dibagi kedalam 2 kategori yaitu kategori uklik (pompa) dan kategori PCP (gas).

Ketua pelaksana kegiatan, Supardi menyebut kegiatan ini mengasah bakat, meningkatkan minat bagi penembak di desa badau. Harapannya dengan menjaringnya bakat-bakat di desa badau, ketika ada event-event yang diselenggarakan perbakin di tingkat kabupaten, bakat-bakat di desa Badau dapat turut serta dalan kegiatan tersebut.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjaring bakat-bakat yang ada di Desa Badau,” ungkap Supardi.

Kepala Desa Badau, Hermawan menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini dinilai membantu pemerintah desa dalam hal membina pemuda desa, terutama dalam pengembangan keolahragaan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita merasa terbantu karena kegiatan ini juga ikut membina anak muda desa,” ungkap Hermawan.

Hermawan berharap di kegiatan mendatang dapat ditingkatkan menjadi lebih baik. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana yang baik dalam menyalurkan bakat menembak untuk anak muda di Desa Badau.

Kepala Dinas Dispora, Soebagio mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan ini dinilai menjadi wadah penjaringan bakat atlit menembak di tingkat terendah yaitu Desa.

“Saya rasa baru Desa Badau yang menyelenggarakan event seperti ini,” ungkap Soebagio.

Soebagio menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Belitung juga sudah menetapkan Perda yang mendukung perkembangan keolahragaan. Tidak hanya untuk olahraga prestasi, namun juga untuk olahraga rekreasi. Untuk itu dirinya berharap setiap orang dapat terus bersemangat dalam mendorong kegiatan-kegiatan serupa. (Arlan/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 18 =