Belitung Jadi Titik Pertama Triathlon Series 2022, Menparekraf Sebut Sebagai Kebangkitan Ekonomi

SIJUK, DISKOMINFO – Belitung jadi titik pertama penyelenggaraan Triathlon series 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan ekonomi khusus Tanjung Kelayang, sabtu (28/05/2022)

Pihak panitia mengklaim bahwa kegiatan ini diikuti oleh 140 peserta. Tidak hanya datang dari dalam negeri peserta tersebut juga datang dari luar negeri seperti Australia, Brasil, Korea Selatan, Belanda, dan Inggris.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meyakini event sport tourism ini menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi Belitung pasca pandemi Covid-19. Pasalnya dengan kegiatan ini banyak usaha dan pelaku wisata yang terlibat didalamnya.

“Saya meyakini Belitung Triathlon 2022 kebangkitan ekonomi dan pariwisata Belitung. Tadi banyak sekali masyarakat yang berpartisipasi di sepanjang jalan, lapangan kerja terbuka, hotel dan penerbangan terisi penuh,”ungkap Sandi Uno.

Sandi Uno tidak hanya menonton kegiatan ini, dirinya bahkan ikut menjadi peserta pada nomor sprint distance, dengan renang 750 meter, bersepeda 20 KM, dan lari 5 KM. Di kategori yang lain, ada standard distance dengan jarak renang 1.500 meter, 40 KM bersepeda, dan 10 KM lari.

Menurut pengakuan Menteri Sandi, Belitung menawarkan pengalaman yang menarik dari tiap-tiap titik lomba Triathlon series kali ini. Pada cabang renang menawarkan pemandangan yang indah, pada bersepeda peserta dimanjakan trek yang bagus, serta sekaligus trek lari yang menantang.

“Kami terpesona dengan trek sepeda yang begitu bagus, trek renang yang cantik dari segi kualitas air dan pemandangan,” katanya.

Dirinya mengaku tengah mempersiapkan sejumlah event bertaraf nasional dan internasional di Belitung. Cruise, sport tourism, dan balon udara sedang dipersiapkan untuk diselenggarakan di Pulau Belitung. (Narasi:Arlan/Redaktur: Verry)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × four =