Dispora Belitung Lakukan Seleksi Atlit Untuk Popda 2022

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung lakukan Seleksi pekan olahraga daerah (Popda). Hasil dari seleksi ini akan menentukan atlit yang berangkat ke Popda di Pangkal Pinang, Juli nanti.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie berharap peserta seleksi dapat mengikuti dengan baik. Dengan ikut serta dalam seleksi ini, peserta diharapkan dapat mewujudkan mimpinya adalah meraih prestasi.

“Jadi ikutilah proses seleksi ini dengan baik, ini sebagai salah satu sarana untuk bisa mewujudkan harapan dan hasrat,” pesan Wabup Isyak.

Lanjut Wabup Isyak berharap dengan proses seleksi yang tertib seperti saat ini, diharapkan peserta dapat menunjukan kemampuan. Menurutnya ini merupakan momen atlit usia muda untuk memulai prestasi di bidang olahraga.

“Jadi kalau dulu kita mau jadi atlet kita tidak punya jalur yang baik, terhambat oleh biaya. Kalau sekarang kan sudah jelas seleksinya dari bawah ke atas. Mumpung masih belia jadi ini satu kesempatan momen yang baik untuk bisa meraih itu,” imbuh Wabup Isyak.

Sekda Kabupaten Belitung, M.Z Hendra Caya juga berharap atlit yang terpilih nantinya mampu menunjukan hasil yang maksimal di ajang Popda 2022.

“Popda ini kita lakukan seleksi tiap tahun, yang nanti akan ke provinsi. Mudah-mudahan terpilih yang terbaik, dan mereka selalu latihan dan di Belitung bisa bicara lagi, minimal meningkatkan peringkat kita,”

Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan seleksi pada 5 cabang olahraga. Cabang olahraga tersebut diantaranya, pencak silat, sepak bola, badminton, volly, dan tenis lapangan. (Narasi: Arlan/Redaktur: Verry)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 − ten =