Wabup Isyak Meirobie Buka Acara Open Day Festival Pelatihan Vokasi

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie buka Acara Open Day Festival Pelatihan Vokasi yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BVBP) Belitung, Senin (17/10/2022) di Aula BVPB Desa Keciput. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut semarak bulan pelatihan vokasi nasional dan membuka penyenggeraan Open Day Festival Pelatihan Vokasi 2022 BVBP.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan bahwa salah satu upaya untuk mendorong kemajuan perekonomian daerah adalah bagaimana secara bersama, kita bisa bekerja sama dengan wirausaha-wirausaha, baik dalam skala kecil, menengah maupun besar bisa menghasilkan produk/jasa yang kreatif dan inovatif, sehingga mampu bersaing di pasar domestik maupun luar negeri.

“Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama. Kita harus tetap optimis bahwasanya kita mampu terus bertahan untuk menciptakan berbagai ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif dalam upaya kita bersama untuk mendorong kemajuan perekonomian daerah, sehingga ke depan Kabupaten Belitung terus bergerak dinamis menyongsong masa depan yang lebih baik” lanjut Wabup

Melalui kegiatan ini Wabup berpesan agar peserta bisa Teruslah belajar dan perkaya diri dengan wawasan dan pengetahuan yang luas, asah bakat dan keterampilan yang dimiliki.

“Karena untuk menjadi sukses bukanlah persoalan menjadi menang atau kalah, akan tetapi karena adanya kemauan keras untuk terus maju dan belajar menjadi lebih baik. Teruslah bekarya, ciptakan gebrakan-gebrakan baru yang bisa membuat Kabupaten Belitung semakin fenomenal dan terus dikenal” Pesan Wabup.

Sementara itu, Ketua BVPB, Ady Nugroho menjelaskan kehadiran BVPB bertujuan untuk mengembangkan keahlian masyarakat Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat bersaing dengan dunia kerja maupun dunia usaha.

“Mengingat SDM adalah aset berharga untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia, umumnya di Provinsi Bangka Belitung, khususnya di Pulau Belitung, BVBP hadir sebagai jembatan yang menghubungkan kebutuhan dunia usaha/industri dan tenaga kerja yang kompeten melalui penyediaan pelatihan bersertifikasi di BPVB”, jelas Ady Nugroho.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Acara, Eninta Yolanda G. Manik menyampaikan sesuai dengan judul acara ini yaitu open house, BVBP Belitung membuka selebar-lebarnya untuk masyarakat yang ingin belajar, berlatih dan menjadi tenaga kerja yang terampil dan kompeten di bidangnya, yang nantinya akan tercipta rasa kepemilikan bahwa BVBP Belitung hadir dan menjadi solusi untuk masyarakat Belitung.

“Acara yang akan kami berikan kepada masayarakat yaitu Pameran UMKM, Seminar Creativepreneur, Demo Aktivitas Instruktur, Job Fair dan Walk in interview, sertifikasi las gratis, jalan sehat, donor darah, masak besar serta berbagai lomba dengan hadiah yang menarik” sambung Eninta.

Eninta berharap melalui kegiatan ini BVBP Belitung bisa semakin dekat dengan masyarakat. (Narasi:Marvi, Redaktur: Verry Yudhistira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 9 =