Bupati Sahani: Semangat Kewirausahaan Pemuda Harus Terus Dipicu

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Bupati Belitung, Sahani Saleh menyebut semangat berusaha dan berwirausaha pemuda di Belitung harus terus dipicu. Hal ini disampaikan Bupati saat membuka Pameran wirausaha muda pemula dan festival musik akustik pemuda pada selasa (25/10/2022) di halaman Gedung Olahraga Tanjungpandan.

“Tidak lagi hanya seremonial upacara namun perlu ada kegiatan seperti ini yang memicu kreatifitas pemuda,” kata Bupati Sahani.

Menurut Bupati keberadaan wirausahawan muda di Belitung memang sangat dibutuhkan. Terutama dalam bidang pariwisata, ide-ide kreatif pemuda akan memberikan semangat yang luar biasa dalam perkembangan pariwisata.

Bupati juga berharap para pemuda tidak mudah patah semangat dalam mengembangkan usaha. Pemerintah Kabupaten Belitung juga tentunya akan mendukung pertumbuhan usahawan muda. Bupati juga berharap ada pembinaan bagi usahawan muda dalam membangun strategi berbisnis. Hal ini perlu dilakukan agar pemuda yang baru masuk ke dunia bisnis, tidak mudah tersingkir dan mampu bersaing.

“Pemuda-pemuda inilah yang perlu kita bina, tentu kita bina dalam kemampuan politik dagangnya,”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Junaidi menyebut kegiatan ini berlangsung selama 3 hari. Mulai tanggal 25 sampai 27 Oktober 2022. Selain pameran produk wirausaha muda, acara ini juga diisi dengan lomba akustik.

“Kegiatan ini diikuti oleh 34 stand usahawan muda pemula, dan lomba musik akustik diikuti oleh 15 peserta,” ujar Junaidi. (Narasi: Arlan/Redaktur: Verry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 11 =