Ratusan Produk Belitung Warnai Bazar Kreatif

TANJUNGPANDAN, DISKOMINFO – Setidaknya dalam kurun waktu 5 hari, masyarakat Belitung bisa puas berbelanja produk kreatif. Pasalnya Bazar Belitung Kreatif 2022 kembali digelar pada rabu (09/11/2022) hingga minggu (13/11/2022) di kawasan Pantai Tanjungpandan.

Bukan seperti bazar biasa, para pengunjung bisa puas berbelanja produk kerajinan, dan pernak-pernik. Selain itu, lidah pengunjung juga bakal dimanjakan dengan aneka kuliner, baik modern atau tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Annyta menyebut ada 150 pelaku kreatif yang ikut serta dalam acara ini. 126 stand kuliner, dan 24 sisanya stand non kuliner. Selain itu ada 6 pedagang lain yang menjajakan produknya dengan sepeda atau motor.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodir pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata untuk kembali bersemangat dalam menjual produknya, demi kemajuan perekonomian di Kabupaten Belitung,” ucap Annyta.

Kegiatan yang bersumber dari dana insentif daerah ini rencananya tidak hanya digelar satu kali ini saja, namun akan kembali dilaksanakan pada awal desember nanti. Sehingga pedagang yang tidak terakomodir pada bazar kali ini dapat ikut serta pada bazar yang kedua.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengapresiasi jenis produk yang dijual pada bazar ini. Berbeda dari acara yang diadakan sebelumnya, produk yang ditampilkan lebih beragam dan inovatif.

“Tujuan kita bikin bazar ini adalah wadah supaya ekonomi berputar. Kalau mereka jualan masing-masing, untuk mendatangkan konsumen itu lebih sulit. Tapi kalau dijadikan satu tempat dan ada hari-harinya masyarakat akan lebih gampang untuk datang untuk berbelanja,”kata Wabup Isyak.

Bazar Belitung Kreatif 2022 ini juga akan diisi dengan sejumlah hiburan dan pertunjukan. Masyarakat bisa menikmati hiburan tersebut di panggung utama Pantai Tanjung Pendam selama acara ini berlangsung. (Narasi: Arlan/Redaktur: Verry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + seven =